Persiapan Bandarlampung Expo dimatangkan

id Bandarlampung Expo ,Pemkot Bandarlampung,Rapat Bandarlampung Expo

Persiapan Bandarlampung Expo dimatangkan

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Bandarlampung, Sukarma Wijaya, Senin (24/6/2019) saat memberikan keterangan tentang Bandarlampung Expo. (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna).

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melakukan pembahasan mengenai persiapan kegiatan Bandarlampung Expo yang akan dilaksanakan pada  20-27 Juli 2019.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandarlampung, Sukarma Wijaya, Senin, di Bandarlampung mengatakan, kegiatan itu  dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Kota Bandarlampung yang ke-337 yang akan diisi dengan sejumlah kegiatan yang menunjukkan ciri khas Lampung.

"Kita akan buat Bandarlampung Expo sebagai ajang pengenalan budaya Lampung seperti mengadakan pameran dan pawai budaya adat Lampung, kemudian ada hiburan untuk masyarakat juga," katanya.

Kemudian, tambah dia, dalam rangkaian Bandarlampung Expo itu, pemkot setempat juga akan mengekspose sejumlah hasil produksi dan pembangunan yang telah dikerjakan selama ini.

Sukarma juga menjelaskan bahwa pada pergelaran budaya Lampung dan  Bandarlampung Expo ini nantinya akan lebih banyak melibatkan masyarakat secara keseluruhan yakni pada acara rudat (adat pernikahan Lampung) dan memural fly over motif Lampung.

"Jadi masyarakat harus ikut serta dalam kegiatan ini agar mereka juga merasakan dan ikut serta dalam pembangunan yang ada," kata dia

Sementara itu pihak Event Organizer Ekayanto PT. Garindo Mediatama mengatakan bahwa pada kegiatan Bandarlampung ini akan mengangkat tema budaya Lampung.

Ia mengatakan ajang yang akan dilaksanakan di Lapangan Saburai Enggal tersebut pada tanggal 20-27 Juli 2019 itu dibuka gratis untuk masyarakat yang nanti direncanakan akan ada 100 stan di dalamnya.

"Target kita akan ada 100 stan yang ikut pada kegiatan ini, sejauh ini sudah ada 74 yang terdaftar di kami ingin membuka stan, 33 dari SKPD Pemkot Bandarlampung dan 34 dari perusahaan lainnya dan juga ada dari luar," kata dia.
Baca juga: Pemkot Bandarlampung rampungkan persiapan Lampung Fair 2019
Baca juga: Lampung tuan rumah Expo Pendidikan Kedokteran Indonesia
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar