Persebaya Permalukan tuan rumah Borneo 2-1

id Borneo FC,shopee liga 1,persebaya surabaya

Persebaya Permalukan tuan rumah Borneo 2-1

Ekspresi winger Persebaya Oktafianus Fernando saat merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Persebaya membawa pulang tiga angka setelah menang 2-1 atas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) malam- (Persebaya.id)

Samarinda (ANTARA) - Persebaya Surabaya mempermalukan tuan rumah Borneo FC dengan kemenangan tipis 2-1, pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Tim berjuluk Bajul Ijo tampil  percaya diri dan mampu meredam ambisi tuan rumah Borneo FC yang berniat mengamankan poin sempurna di laga kandangnya. Baca juga: Akhirnya PS Tira Persikabo kalahkan Persipura

Justru di luar dugaan, tim Persebaya Surabaya yang berangkat menjalani laga tandang dengan target satu poin atau hasil seri, bisa meraih kemenangan di kandang Borneo FC yang terkenal sulit diraih oleh tim Liga Indonesia.

Pada laga tersebut, Sekuad besutan Jajang Nurjaman berhasil memimpin dua gol duluan di papan skor melalui Kapten Ruben Sanadi pada menit 40 babak pertama dan tambahan satu gol dari Oktavianus Fernando pada menit 70 babak kedua.

Dua gol yang berhasil dicetak oleh tim Persebaya Surabaya merupakan asist dari gelandang asal Tajikistan Manuchekhr Dzalilov.

Tuan rumah Borneo baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui penyerang Terens Puhiri satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Kekalahan atas Persebaya Surabaya merupakan kekalahan kandang pertama bagi tim Borneo FC di musim kompetisi tahun ini.

Dua laga kandang sebelumnya dijalani Lerby Eliandri dkk dengan hasil seri 1-1 menghadapi Bhayangkara FC dan kemenangan 2-0 msnghadapi Arema FC. Baca juga: Perseru Badak Lampung tekuk Semen Padang

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Persebaya Surabaya menuju peringkat ke-10 klasemen dengan nilai 5. 

Sementara hasil kekalahan mendepak posisi Borneo FC menuju peringkat ke-12 dengan nilai 4.