Hendry Sihaloho-Dian Wahyu nahkoda baru AJI Bandarlampung

id AJI Bandarlampung, hendri dian pimpin AJI Bandarlampung,konferta AJI bandarlampung

Hendry Sihaloho-Dian Wahyu nahkoda baru AJI Bandarlampung

Duet Hendry Sihaloloho-Dian Wahyu Kusuma terpilih memimpin AJI Bandarlampung 2019-2022 dalam Konferta VIII, di Bandarlampung, Sabtu (22/6/2019). (ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Hendry Sihaloho (duajurai.co) dan Dian Wahyu Kusuma (Lampung Post) terpilih memimpin Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandarlampung periode 2019-2022 setelah meraih suara terbanyak dalam Konferensi Kota (Konferta) VII AJI Bandarlampung, di Telukbetung, Sabtu petang

Konferta VIII yang diikuti anggota AJI Bandarlampung dan mengundang mitra serta stakeholder terkait ini, saat pemilihan calon ketua dan sekretaris AJI Bandarlampung, memunculkan tiga paket calon, yaitu Hendry Sihaloho-Dian Wahyu Kusuma, Wandi Barboy Silaban-Dian Wahyu Kusuma, dan Wandi Barboy-Hendry Sihaloho.

Pemilihan sempat berlangsung alot, sehingga peserta konferta yang merupakan anggota dan senior AJI Bandarlampung mengadakan musyawarah. Kemudian, sidang dilanjutkan dengan pemungutan suara (voting). 

Dalam voting yang memperebutkan 21 suara, paket Hendry-Dian memperoleh 11 suara. Kemudian, paket Wandi-Dian delapan suara, dan Wandi-Hendry cuma dua suara. Dengan demikian, Hendry-Dian terpilih menakhodai AJI Bandarlampung hingga tiga tahun ke depan.

Konferensi juga memilih dan menetapkan tiga anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Bandarlampung 2019-2022. Mereka adalah Oyos Saroso HN (Pemimpin Redaksi teraslampung.com), Juwendra Asdiansyah (Pemimpin Redaksi duajurai.co), dan Adian Saputra (Pemimpin Redaksi jejamo.com). Konferensi juga menjaring sejumlah nama untuk duduk pada Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Hendry mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anggota AJI Bandarlampung dan memohon dukungan dalam bentuk nyata untuk mengelola AJI Bandarlampung tiga tahun ke depan.

"Tugas kita untuk menegakkan Tripanji AJI tidaklah mudah. Mari memperkuat komitmen untuk bersama mengurus AJI demi tegak kemerdekaan pers serta terus tumbuh para jurnalis yang profesional dan sejahtera,” kata Hendry pula.

Sebelumnya, peserta konferensi juga telah menyusun dan merekomendasikan sejumlah program dan prioritas kerja yang musti menjadi perhatian pengurus baru AJI Bandarlampung 2019-2022 kini dipimpin Hendry Sihaloho-Dian Wahyu Kusuma.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar