Anies inginkan Ancol jadi tujuan wisatawan Asia Tenggara

id Anies baswedan,Ancol

Anies inginkan Ancol jadi tujuan wisatawan Asia Tenggara

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan saat peresmian dan peluncuran belasan wahana baru dan logo baru milik Taman Impian Jaya Ancol. (ANTARA/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan meresmikan dan meluncurkan belasan wahana dan logo baru milik Taman Impian Jaya Ancol yang diharapkan dapat menjadi tujuan wisatawan mancanegara.

"Kita berharap nantinya Ancol dapat menjadi 'Brand of Indonesia'. Tidak hanya menjadi tujuan wisatawan Indonesia, tapi juga bagi wisatawan asing minimal Asia Tenggara," kata Anies, di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jumat.

Anies yang didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan, perlu keseriusan tinggi dalam pembaruan wahana baru yang sudah lama tidak pernah dilakukan kembali.

Pembaruan ini pun harus melahirkan keunikan tersendiri sehingga terdapat suatu pengalaman baru bagi para pengunjung. Dengan begitu, Taman Impian Jaya Ancol dapat menjadi ruang interaksi yang secara otomatis warga saling membagikan pengalaman baru tersebut.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, wahana baru, revitalisasi dan logo baru diresmikan dan diluncurkan," ucapnya.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menerangkan, ketigabelas wahana baru tersebut yakni tujuh wahana baru Dunia Kartun di Dunia Fantasi, Asthatirta slide terbaru yang memiliki delapan slide dengan ketinggian yang berbeda-beda di Atlantis Water Adventures, Istana Penguin, Touchpool Interaktif, Karausel dan Cinema 5D di Ocean Dream Samudra, serta Piranha Feeding Show di Sea World.

Serta sebuah resort New Bidadari Island “Gateway To Batavia” yang berada di gugus Kepulauan Seribu.

"Seluruh produk rekreasi baik wahana permainan dan resort ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta yang akan merayakan hari ulang tahun Kota Jakarta ke-492," katanya.