Dirjen Kementan serahkan sertifikat kepada enam peternak ayam di Lampung

id Direjen Kementan serah enam sertifikat, kepada peternak, di Lampung

Dirjen Kementan serahkan sertifikat kepada enam peternak ayam di Lampung

Penyerahan sertifikat oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, I Ketut Diarmita (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, I Ketut Diarmita menyerahkan sertifikat kepada enam peternak ayam dari berbagai kabupaten yang ada di Lampung.

"Kita sudah berikan sertifikat yang artinya peternak terbaik dari Lampung Timur, Pesawaran, Lampung Selatan, dan beberapa kabupaten lainnya," kata dia, usai penyerahan  sertifikat NKV di Lampung Timur, Kamis.

Menurut dia,  apa yang telah dilakukan oleh masyarakat dari berbagai kabupaten khususnya di Lampung Timur ini sangat bermanfaat untuk masa depan generasi penerus.

"Terus terang saja saya berharap jangan sampai terjadi anti mikro biorisistem karena FAO sendiri sudah menyarankan kepada kita dan undang-undang juga mengamanatkan untuk meminimalkan penggunaan antibiotik pada hewan," kata dia.

Dia sangat yakin bahwa bisnis yang telah dijalankan oleh masyarakat setempat tersebut adalah bisnis yang sangat cerah.

Ia menjelaskan, saat ini masyarakat telah melirik meat white atau daging putih seperti unggas, kelinci dan lainnya.

"Ini adalah bisnis yang menjanjikan ke depannya," kata dia lagi.

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI, I Ketut Diarmita itu mengunjungi Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

I Ketut mengunjungi Kabupaten Lampung Timur dalam rangka Sarasehan Peternak Ayam Petelur dan Perayaan HUT ke-1 PPN Lampung yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat.