Pedagang mobil bekas : Semoga sidang sengketa Pemilu damai

id Mobil bekas, pilpres 2019

Pedagang mobil bekas : Semoga sidang sengketa Pemilu damai

Sejumlah warga melintasi mobil-mobil bekas yang dijual di World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta, Senin (17/6/2019). ANTARA News/Aditya Pradana Putra. (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)

Jakarta Utara (ANTARA) - Pedagang sentra penjualan mobil bekas World Trade Center (WTC) Mangga Dua, Jakarta Utara, berharap sidang perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung damai dan stabilitas keamanan terjaga, agar berdampak positif pada penjualan mobil bekas.

"Kondisi aman dan damai akan berdampak positif pada penjualan mobil bekas di WTC ini," kata salah seorang pedagang mobil bekas, Ivan Jaya di WTC Mangga Dua, Jakarta.

Dia mengatakan, kegaduhan dan kericuhan saat menjelang dan sesudah Pemilu 2019 lalu telah berdampak kurang baik pada penjualan mobil bekasnya.

Bahkan kericuhan yang terjadi pada 21-22 Mei 2019 lalu di Jakarta membuat Ivan "gigit jari" karena peningkatan penjualan mobil bekas yang biasanya tinggi menjelang Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi pada tahun ini.

"Sebulan sebelum Ramadhan pedagang biasanya meningkatkan stok dagangannya agar lonjakan permintaan pasar saat menjelang Lebaran dapat terpenuhi," kata Ivan tanpa mau menyebut detail peningkatan tersebut.

Namun, lanjut Ivan, jumlah peningkatan penjualan tahun ini belum sesuai harapan sehingga stok yang dia miliki masih banyak hingga setelah Lebaran ini.

Senada dengan Ivan, seorang pedagang lainnya, Kiki berharap gejolak politik setelah Pemilu 2019 dapat berangsur reda dan berakhir.

"Saya berharap sebulan ke depan penjualan mobil bekas kembali normal," kata Kiki.

Sementara itu, seorang pedagang mobil bekas lainnya Dian Marlina berharap aparat dan masyarakat dapat terus menjaga stabilitas keamanan di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Dengan begitu, iklim usaha dapat terus terjaga positif, termasuk pada penjualan mobil bekas," kata Dian.

Sebelumnya Mahkamah Konstitusi (MK) telah menggelar sidang perdana sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden 2019 pada Jumat (14/6/2019) dan akan kembali akan digelar Selasa (18/6/2019).

Baca juga: Adzan Subuh berkumandang, sidang MK ditutup
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar