HUT Jakarta dimeriahkan dengan festival musik

id HUT Jakarta, Jakarta beat society, Lapangan Banteng, internasional, musik, festival, Dinas Pariwisata, Seni, Budaya

HUT Jakarta dimeriahkan dengan festival musik

Pekerja menyelesaikan pemasangan lampu penerangan hias jelang HUT ke-492 Jakarta di jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (19/6/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Festival musik berskala international akan meriahkan HUT Jakarta ke-492 pada 28 hingga 30 Juni 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Dalam rangka HUT Jakarta ini nanti akan ada beberapa acara namanya Jakarta Beat Society yang merupakan event world musik (internasional musik festival)," Kata Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gumilar Ekalaya kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Pria yang akrab disapa Gugum ini menambahkan, bahwa musik yang akan dimainkan merupakan musik-musik tradisional yang bertempo cepat (up beat).

"Jadi nanti beberapa negara yang tampil akan memainkan musik-musik tradisional yang ngebeat dan musik betawi itu kan unsur nge beatnya cukup dominan," ujar Gugum.

Negara yang akan tampil dalam acara tersebut diantaranya Zimbabwe, Hungaria dan Amerika, dan mereka akan mengisi acara selama dua hari yaitu 29-30 Juni.

"Buat pengisi acara internasional nya nanti mereka akan tampil di tanggal 29 sama 30 Juni, sementara tanggal 28 nya itu kayak pre event nya lah," kata Gugum.

Selain acara berskala internasional, Gugum mengatakan bahwa masih ada acara lainnya diantaranya Jakarta night festival (malam muda mudi) tanggal 22 Juni malam, di Bundaran HI, pasar kreatif tanggal 21-23 Juni di Lapangan Banten dan lebaran betawi tanggal 5 -7 Juli di Monas.
Baca juga: Kolaborasi Dewa Bujana, Mohini Day dan Soimah di Panggung Java Jazz 2019