Wiranto berencana bertemu dengan Muzakir Manaf

id Wiranto, bertemu, mantan Panglima GAM, Muzakir Manaf,gam, aceh

Wiranto berencana bertemu dengan Muzakir Manaf

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto. (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto berencana bertemu dengan mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang juga Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA), Muzakir Manaf pada Selasa (18/6).

"Sebenarnya hari ini saya mau bertemu dengan saudara Mualem (Muzakir) ya dari Aceh. Tapi sementara tertunda karena masalah transportasi, besok rencananya," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Pertemuan antara Wiranto dan Muzakir Manaf akan dilaksanakan di Kantor Kemenko Polhukam.

Mantan Panglima ABRI ini mengatakan, pertemuan tersebut tidak akan membahas mengenai wacana referendum. Namun, akan melakukan komunikasi rakyat Aceh, dan bagaimana partisipasi masyarakat Aceh dalam melakukan pembangunan nasional.

Menurut Wiranto, persoalan referendum sudah selesai lantaran Muzakir telah mencabut pernyataannya.

"Referendum sudah terselesaikan. Kami mengomunikasikan hal-hal menyangkut partisipasi masyarakat Aceh dalam pembangunan nasional. Temanya ke sana, bukan lagi referendum. Referendum sudah selesai. Dia sudah minta maaf, sudah mencabut pernyataannya," ucapnya.

Sebelumnya, mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf, sempat melontarkan wacana referendum Aceh.

Namun, dia menarik kembali ucapannya yang sempat dilontarkannya dalam Haul Hasan Ditiro beberapa waktu lalu itu hanya spontanitas.