KA Divre IV Tanjungkarang angkut 82.947 penumpang selama angkutan lebaran

id Pt kai, divre iv, tnk, angkutan lebaran 2019, mudik lebaran 2019, arus balik 2019, kereta api

KA Divre IV  Tanjungkarang angkut 82.947 penumpang selama angkutan lebaran

Stasiun Kereta Api Tanjungkarang sudah mulai dipadati oleh para pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya, dengan tujuan Kertapati, Sumatra Selatan. (Foto : Antaralampung/Emir Fajar Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Divisi Regional IV PT KAI, Sulthon Hasanudin menutup  masa angkutan lebaran 2019, yang  berlangsung selama 22 hari yakni mulai tanggal 26 Mei 2019 sampai 16 Juni 2019, dan selama itu kereta api telah mengangkut penumpang sebanyak 82.947 orang atau naik sebesar 6 persen dari masa angkutan lebaran 2018 .
 
“Kenaikan jumlah penumpang tahun ini dikarenakan tingginya minat masyarakat lampung dan sekitarnya menggunakan moda transportasi kereta api,”  kata Kepala Divre IV, Sulthon Hasanudin, di Bandarlampung. Senin 
    
Menurutnya, bahwa selama 22 hari pelaksanaan angkutan lebaran 2019 secara umum berlangsung baik.
   
“Pada masa angkutan lebaran tahun ini, pt kai divre IV telah  memberikan inovasi layanan kepada pengguna jasa kereta api di lampung melalui peluncuran kereta api stainless stell untuk kereta api sriwijaya yang merupakan buatan  PT Inka,” katanya 

Ia menjelaskan, seperti tahun sebelumnya PT KAI juga kembali melakukan  pembagian takjil serta buka dan sahur gratis kepada para penumpang. Selama 10 hari penyelenggaraan, telah membagikan sahur gratis di atas kereta. 

 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar