Swedia lolos babak 16 besar setelah kandaskan Thailand 5-1

id Piala Dunia Wanita,timnas Swedia,Timnas Thailand

Swedia lolos babak 16 besar setelah kandaskan Thailand 5-1

Pemain timnas Swedia Lina Hurtig (kiri) berselebrasi usai cetal gol ke gawang Thailand dalam pertandingan grup F Piala Dunia wanita di Stade de Nice, Nice, Prancis pada 16 Juni 2019.(REUTERS/ERIC GAILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Swedia menunjukkan permainan sepak bola menyerang yang luar biasa saat menghancurkan Thailand 5-1 di Nice pada Minggu malam (16/6) dan mengamankan spot di babak 16 besar Piala Dunia putri.

Thailand yang mencatat rekor kekalahan 13-0 dari juara bertahan Amerika Serikat pada pertandingan pembuka Grup F mereka, harus kebobolan dua kali pada 20 menit pertama.

Perbedaan tinggi badan membuat Thailand kesulitan untuk mengatasi duel-duel udara melawan para pemain Swedia yang lebih unggul.

Bek tengah Swedia Linda Sembrant memecah kebuntuan melalui sundulan keras usai menerima tendangan bebas Elin Rubensson, sebelum gelandang Kosovare Asllani menyambar bola liar untuk menggandakan keunggulan mereka.

Fridolina Rolfo mencetak gol ketiga dari luar kotak penalti ketika Swedia selesai unggul tiga gol di paruh pertama pertandingan Piala Dunia mereka untuk pertama kalinya sejak kemenangan tempat ketiga playoff atas Jerman pada 1991.

Lina Hurtig dan Rubensson mencetak gol di babak kedua untuk memperbesar keunggulan, sedangkan Thailand berhasil mencetak gol hiburan melalui penyerang Kanjana Sung-ngoen di menit-menit terakhir pertandingan.

Penampilan Swedia jauh lebih baik setelah mereka berusaha keras untuk meraih kemenangan 2-0 atas Chile dalam pertandingan pembuka mereka.