Masyarakat Lampung inginkan pemerataan pembanguban sampai ke desa

id Lampung, gubernur lampung, pembangunan, ekonomi, wisata

Masyarakat Lampung inginkan pemerataan pembanguban sampai ke desa

Gubernur Lampung periode 2019-2024 Arinal Djunaidi bersama Wakil Gubernur Chusnunia Chalim. (Antaralampung/Humas Pemprov Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Masyarakat Lampung menginginkan pemerataan pembangunan berupa infrastruktur jalan, pembangunan sarana layanan publik dan pemerataan SDM di masing-masing kabupaten dan kota di daerah ini. 

"Selamat atas dilantik Arinal Djunaidi menjadi Gubernur dan Chusnunia Chalim sebagai Wakil Gubernur Lampung, semoga bisa amanah serta semua pembangunan bisa merata sampai ke tingkat kampung," ujar Andi, warga Bandarlampung, Sabtu. 

Menurutnya pembangunan harus bisa dirasakan oleh semua kalangan khususnya masyarakat menengah ke bawah. 

Selain itu, sebagai salah satu putra asal Kabupaten Waykanan, diharapkan pula bisa membawa perubahan di daerah, serta membawa nama baik di tingkat Provinsi Lampung. 

"Semoga pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bisa terus baik di Kabupaten Waykanan dan membuat bangga masyarakat Waykanan ke tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional,” katanya lagi.

Masyarakat Pesisir Barat Sella mengatakan, Arinal sebagai Gubernur Lampung yang baru harus bisa ada gebrakan yang membuat semua orang kagum. Dia juga berharap semoga selalu bisa bekerjasama dengan seluruh kepala daerah untuk pembangunan Lampung.

“Kerja sama dengan kepala daerah menjadi hal utama, karena untuk pembangunan yang merata dan diketahui oleh masyarakat luas,” kata Sella pula.

Sella menjelaskan, selain pembangunan dan peningkatan perekonomian, harus didukung juga dengan adanya peningkatan dukungan pengembangan pariwisata di Lampung. 

Provinsi Lampung memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, dari surfing, Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, dan masih banyak lagi. Ini harus didukung agar lebih banyak yang datang dan berkunjung. 

"Lampung terkenal dengan destinasi wisata dalam beberapa tahun terakhir, nah ini harua dijaga agar kunjungan wisatawan bisa terus ditingkatkan," ujarnya lagi.

Salah satu warga Kota Bandarlampung, Yani mengatakan sebagai kepala daerah, Gubernur Arinal diharapkan bisa menjaga keharmonisan antara bupati, wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota di 15 kabupaten/kota di Lampung ini. Karena itu juga salah satu tugas pemimpin daerah ini. 

"Semoga pemimpin ini, bisa terus bersama-sama sampai akhir masa jabatan pada 2024 nanti dan semua program berjalan dengan baik dan lancar," katanya pula.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar