Mats Hummels berpeluang kembali ke Dortmund

id mats hummels,dortmund,bayern muenchen,transfer pemain,liga jerman

Mats Hummels berpeluang kembali ke Dortmund

Reaksi bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, dalam laga final Piala Jerman melawan RB Leipzig di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse)

Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Bayern Muenchen Mats Hummels berpeluang untuk kembali ke bekas tim yang membesarkan namanya Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Dortmund menunjukkan ketertarikan langkah tersebut dan pelatih Muenchen Niko Kovac juga dikabarkan telah menerima informasi dari pihak klub atas kemungkinan itu, demikian dilansir Sport Bild, Sabtu.

Hummels menjadi pilihan utama jawara Jerman itu musim 2018/2019, namun Muenchen telah mendapatkan Benjamin Pavard dari VfB Stuttgart dan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid yang bisa mengancam posisi bek berusia 30 tahun tersebut.

Ketertarikan Dortmund atas Hummels tentunya lahir dari kerapuhan lini belakang yang turut merusak peluang juara mereka di Liga Jerman 2018/2019, meski sempat berada di posisi terdepan untuk waktu yang cukup lama.

Hummels merupakan jebolan akademi Muenchen sebelum dipinjamkan ke Dortmund pada 2008 dan setahun berselang dipermanenkan dengan harga 4,2 juta euro (sekira Rp67,7 miliar).

Usai dua kali menjuarai Liga Jerman serta meraih satu trofi Piala Jerman, pada 2016 Hummels "pulang" ke Muenchen dengan mahar senilai 35 juta euro (sekira Rp564,6 miliar).

Hummels bukan pemain pertama yang hijrah dari Dortmund ke Muenchen kemudian kembali ke Signal Iduna Park, Marco Reus juga melewati rute yang sama sebelumnya.

Kepergian Hummels memang meninggalkan luka bagi Dortmund, namun sang CEO Hans-Joachim Watzke menegaskan pintu itu selalu terbuka.