Tesla berencana bangun kendaraan amfibi masa depan

id tesla,amfibi

Tesla berencana bangun kendaraan amfibi masa depan

Logo Tesla (ANTARA News/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Tesla berencana akan membangun kendaraan amfibi listrik yang dapat melakukan perjalanan di bawah air dan di darat.

Seperti dilaporkan Car and Drive, Elon Musk telah memikirkan kendaraan yang menurut sebagian orang tidak masuk akal dan juga mustahil, namun sebagian eksekutif industri dari Tesla menolak anggapan tersebut.

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik saja, tetapi Musk merasa sedang kesulitan merancang satu model itu.

"Saya pikir pasar untuk ini akan kecil, tapi saya sangat antusias unutk kendaraan ini," kata Musk tentang kendaraan itu yang dikutip dari CarsCoops, Sabtu.

Ketertarikan Elon Musk pada kendaraan air bukanlah hal yang baru. Musk pernah membeli kapal selam Lotus Esprit yang terkenal dari film James Bond "The Spy Who Love Me" pada 2013 dengan harga 616.000 Euro (Rp9.9 miliar) pada saat itu.

Musk mengklaim bahwa ia akan mengubah Tesla dengan powertrain listrik untuk benar-benar membuatnya berfungsi tetapi masih harus dilihat jika itu akan terjadi.

Tesla memiliki banyak hal sekarang yakni mobil Model 3, Model S, dan Model X, membangun Gigafactory besar di China, memproduksi baterai dengan kualitas yang ditingkatkan, bersiap untuk mengungkap truk pickup serba listrik, dan menyiapkan semi truk.

Ya, mobil amfibi tentu akan menjadi gangguan bagi Tesla untuk fokus dengan hal yang sudah ada.