Progres Pembangunan jalan layang Untung Suropati lampaui 10 persen

id Pemkot Bandarlampung ,Fly Over Bandarlampung

Progres Pembangunan jalan layang Untung Suropati lampaui 10 persen

Kepala Dinas PUPR Bandarlampung Iwan Gunawan, saat di wawancarai awak media, Jumat (14/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Sampai sampai saat ini proses pengerjaan masih terus berlangsung, baik yang di Jalan Untung Suropati maupun Jalan Komarudin

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (PUPR) Kota Bandarlampung mengakui bahwa progres pembangunan jalan layang (fly over) di jalan Untung Suropati sudah mencapai lebih dari 10 persen lebih.

"Sampai sampai saat ini proses pengerjaan masih terus berlangsung, baik yang di Jalan Untung Suropati maupun Jalan Komarudin," kata Kepala Dinas PUPR Bandarlampung Iwan Gunawan, Jumat.

Menurut dia, pengerjaan di Jalan Untung Suropati sudah dalam proses pelebaran jalan dan pengerukan,  serta pelebaran drainase sebelum masuk ke dalam proses selanjutnya.

Sementara itu terkait belum adanya progres yang signifikan pada Jalan Komarudin, Kepala Dinas PUPR tersebut membantah adanya masalah dalam proses pembebasan lahan di sana.

"Tidak ada masalah dalam pembebasan lahannya, semua sudah kami selesaikan, tinggal kami jalankan saja," katanya.

Ia mengatakan bahwa warga di Jalan Komarudin yang terkena pembebasan lahan untuk jalan layang tersebut sudah setuju semuanya terkait harga yang ditawarkan oleh pemerintah kota yakni sebesar Rp2.500.000 per meter.

"Untuk di jalan tersebut, kami baru selesaikan tahap lelangnya dan dalam waktu dekat ini akan segera kami lakukan pengerjaan," kata dia.

Ia berharap dengan selesainya proses lelang di Jalan Komarudin dan pembangunan yang sudah mencapai 10 persen lebih di Jalan Untung Suropati pada akhir tahun nanti kedua jalan layang ini dapat terselesaikan.