Arinal optimistis akan kebangkitan perekonomian Lampung

id gubernur lampung, wakil gubernur lampung, dilantik jokowi, program pembangunan lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama wakilnya Chusnunia Chalim saat memberikan keterangan pers usai ramah tamah bersama masyarakat Lampung, Kamis (13/6/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi optimistis Provinsi Lampung akan berjaya ke depan dengan berbagai potensi dan program kebangkitan ekonomi.

"Lampung pasti akan berjaya, karena kaya akan berbagai potensi. Maka saya akan terus mendukung berbagai program pembangunan dalam membangkitkan perekonomian Lampung, sehingga Lampung Berjaya dapat terwujudkan," ujar Arinal, dalam acara ramah tamah Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung bersama masyarakat Lampung, di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, untuk mewujudkan hal itu pihaknya berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur dan lainnya guna membangkitkan perekonomian Lampung.

Keyakinan akan kejayaan Lampung ke depan, lanjut dia, karena Lampung juga berada di antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, yang di depannya ada ibu kota (Jakarta) sebagai pusat ekonomi.

"Dengan berbagai potensi yang dimiliki Lampung, Salah satunya yang akan saya lakukan adalah dengan menjadikan sektor pertanian sebagai percontohan bagi pembangunan pertanian di seluruh Indonesia," ujarnya.

Arinal menuturkan sejak dirinya ditetapkan sebagai gubernur dan Chusnunia sebagai wakil gubernur Lampung 27 April 2018, telah melakukan koordinasi dan belajar bersama kementerian, dan seluruh kementerian sangat mendukung akan program-program pembangunan untuk menjadikan Lampung Berjaya.

"Selama setahun saya telah berkoordinasi dan belajar kepada seluruh kementerian RI sebagai upaya dalam memakmurkan Lampung. Kenapa saya berjuang? Karena Lampung tidak bisa dibangun dengan mengandalkan APBD, tetapi harus dibangun dengan APBN. APBD hanyalah stimulan dan tambahan yang sifatnya hanya sementara," jelas Arinal.

APBN, menurut dia, untuk membangun Indonesia. Lampung merupakan bagian dari Indonesia.

"Tetapi tidak bisa serta merta, kita harus berjuang bersama dan memberikan program yang menjanjikan untuk Indonesia di masa depan. Oleh karena itu seluruh pembangunan di Provinsi Lampung mulai dari infrastruktur, pariwisata, pendidikan, kesehatan, dan lainnya ke depan harus kita bangkitkan bersama-sama," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengapresiasi tokoh adat Lampung dalam menyuguhkan hal luar biasa dalam prosesi adat.

"Ini menjadi catatan bagi saya bahwa Lampung mempunyai ciri khas dan sesuatu yang lebih, dibandingkan suku lain yang ada di Indonesia. Untuk itu, saya akan terus mendorong dan membangkitkan adat istiadat Lampung," ujar Arinal.

Arinal mengungkapkan dirinya menjadi Gubernur Lampung atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Lampung.

"Alhamdulillah fase perjuangan bisa dilewati, dan saya menjadi Gubernur Lampung juga atas kehendak Allah SWT. Allah telah memberkahi saya untuk menjadi Gubernur Lampung, dan ini menunjukkan bahwa saya bersih, dan harus tetap bersih. Untuk itu, saya mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat Lampung untuk bersama-sama bersatu dalam menjadikan Lampung Berjaya," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar