Pemkot Bandarlampung dirikan empat SMP baru tingkatkan pendidikan

id Pemkot Bandarlampung,Dinas Pendidikan Bandarlampung,Wali Kota Bandarlampung

Pemkot Bandarlampung dirikan empat SMP baru tingkatkan pendidikan

Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. saat memberikan keterangan pers, Kamis, (13/6/2019) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Selain untuk menunjang pendidikan masyarakat sekitar, pembangunan di wilayah tersebut juga agar anak-anak tidak terlalu jauh untuk mengecap pendidikan, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana menambah empat sekolah menegah pertama (SMP) negeri guna meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di kota berjuluk "Tapis Berseri" tersebut.

"Kita akan bangun kembali empat sekolah baru di Kota Bandarlampung untuk kepentingan masyarakat," kata Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengharapkan setelah dibangunnya keempat sekolah tersebut tidak ada lagi masyarakat Bandarlampung yang tidak sekolah. Mereka minimal sekolah hingga lulus pendidikan SMP.

Ia menyampaikan pada tahun ini masyarakat sudah dapat mendaftarkan anak-anak mereka di empat SMP yang akan dibangun tahun depan itu pada Selasa (18/6).

Sebanyak empat SMP yang akan dibangun tersebut, yakni SMP Negeri 41 Bandarlampung, SMP Negeri 38 Sukaraja, SMP Negeri 39 Waylaga, dan SMP Negeri 40 Citragargen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung Daniel Marsudi mengatakan, pembangunan keempat SMP negeri baru tersebut untuk pemerataan pendidikan di jenjang sekolah menengah di setiap wilayah.

Dia menjelaskan, keempat wilayah tersebut memang belum memiliki SMP namun terdapat banyak SD sehingga ketika musim pendaftaran masuk SMP rata-rata mereka harus menempuh jarak yang jauh untuk bersekolah.

"Selain untuk menunjang pendidikan masyarakat sekitar, pembangunan di wilayah tersebut juga agar anak-anak tidak terlalu jauh untuk mengecap pendidikan," kata dia.