Menurut BMKG tinggi gelombang di Pelabuhan Krui Lampung capai 4 meter

id gelombang laut lampung, gelombang lampung

Menurut BMKG tinggi gelombang di Pelabuhan Krui Lampung capai 4 meter

BMKG mengingatkan potensi gelombang tinggi (FOTO: ANTARA Lampung/Ist-BMKG)

Bandarlampung (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini prakiraan tinggi gelombang laut di perairan Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Kamis, dapat mencapai hingga 4 meter.

Menurut BMKG, dalam rilis Tim Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, di Bandarlampung, Kamis pagi, tinggi gelombang dapat mencapai 4,0 meter diperkirakan di wilayah pelabuhan Krui, Pesisir Barat, Lampung.
 
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca pelabuhan laut di Lampung dan sekitarnya untuk tanggal 13 Juni 2019 pukul 07.00 sampai dengan 19.00 WIB, di Pelabuhan Krui.
 
kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 5 hingga 20 knot, tinggi gelombang 1,5 hingga 4.0 meter, visibility 8 km.
 
Pada perairan laut Kota Agung, Tanggamus kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan selatan dengan kecepatan 5 hingga 20 knot, tinggi gelombang 0,5 hingga 2,0 meter, visibility 8 km.

Cuaca di perairan sekitar Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan berawan, angin bertiup dari arah Timur laut sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 2 hingga 15 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,8 meter, visibility 9 km.
 
Pada perairan Pelabuhan Merak, Provinsi Banten kondisi cuaca berawan, angin bertiup dari arah Timur laut sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 2 hingga 15 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,7 meter, visibility 9 km.

Cuaca di perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur berawan, angin bertiup dari arah Timur laut sampai dengan Tenggara dengan kecepatan 2 hingga 15 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,6 meter, visibility 9 km.
 
Perairan Teladas, Tulangbawang, kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Selatan dengan kecepatan 2 hingga 18 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,7 meter, visibility 8 km.

Pada perairan Mesuji kondisi cuaca hujan ringan, angin bertiup dari arah Timur sampai dengan Selatan dengan kecepatan 2 hingga 15 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,6 meter, visibility 8 km.
 
Kondisi cuaca di perairan Pelabuhan Lempasing, Bandarlampung hujan ringan, angin bertiup dari arah Tenggara sampai dengan Barat daya dengan kecepatan 2 hingga 12 knot, tinggi gelombang 0,2 hingga 0,6 meter, visibility 8 km.