Polda Lampung tingkatkan keamanan antisipasi pendatang baru

id Polda lampung tingkatkan keamanan, jelang arus balik, dengan melaksanakan KKYD

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2019 kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) untuk mengantisipasi pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Kegiatan KKYD akan dilaksanakan sampai hari Minggu (16/6) mendatang," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Rabu.

Pandra melanjutkan, selain mengantisipasi harkamtibmas, kegiatan KKYD juga untuk mengantisipasi arus balik usai Lebaran 2019, mengingat sampai dengan saat ini masih menunjukkan situasi lalu lintas yang cukup signifikan.

"Untuk Operasi Ketupat Krakatau sudah berakhir pada tanggal 10 Juni 2019 kemarin. Jadi kami diperintahkan untuk melaksanakan KKYD antisipasi arus mudik yang masih berlanjut," kata dia lagi.

Pandra menambahkan untuk kegiatan KKYD telah ditempatkan personel yang terdiri dari TNI-Polri untuk memeriksa para pendatang yang akan masuk ke Jakarta dengan tujuan yang tidak pasti.

"Kita tahu Lampung adalah gerbang pintu masuk maupun keluar, jadi kami akan antisipasi para pendatang yang tidak punya tujuan pasti untuk pergi ke Jakarta. Ditambah beberapa hari lalu ada penyelundupan narkoba sebanyak 20 kilogram, dan kami pastikan hal itu tidak akan terjadi," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar