Polda Lampung amankan ratusan ton kopi hasil tipu gelap

id Polda lampung amankan, ratusan ton kopi, hasil tipu gelap

Barang bukti ratusan ton kopi hasil penipuan dan penggelapan yang diamankan Polda Lampung. (ANTARA/IST) (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung telah mengamankan barang bukti diduga hasil penipuan dan penggelapan berupa ratusan karung kopi seberat 150 ton pada Kamis (23/5) lalu.

"Iya itu hasil tipu gelap penangkapannya sudah lama. Kenapa baru ditanyakan sekarang," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung AKBP M Barly Ramadhany, di Bandarlampung, Selasa.

Selain mengamankan ratusan ton yang diduga berisi kopi itu, Polda Lampung juga mengamankan sebanyak delapan unit truk yang telah dipasangi garis polisi. Namun empat dari delapan truk tersebut telah dilepaskan.

Saat dikonfirmasi terkait kronologis pengamanan dari ratusan ton kopi tersebut, mantan Kapolres Musi Rawas (Mura) itu, belum bisa menjelaskan. Dia hanya mengatakan bahwa perkara tersebut hasil tangkapan lama. "Sudah lama tangkapan itu," kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapat, ratusan ton kopi yang telah diamankan tersebut berada di Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung tepatnya berada di depan Gudang Sinar Laut, Panjang.

Ratusan ton kopi yang diletakkan di tengah halaman tersebut telah ditutup terpal biru dan juga telah diberi garis polisi sekelilingnya.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar