Wali Kota Bandarlampung ajak masyarakat makmurkan masjid

id Wali Kota Bandarlampung,Ajak Masyarakat Ke Masjid

Wali Kota Bandarlampung Saat Membuka Acara Halal Bihalal Dengan Pengurus Masjid, Selasa. (11/6/2019) (ANTARA.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak seluruh masyarakat Provinsi Lampung untuk bersama-sama memakmurkan masjid setelah melewati bulan suci Ramadhan.

"Mari kita bersama, bersatu memakmurkan masjid di Kota Bandarlampung ini," kata dia, di Bandarlampung, Selasa.

Wali Kota Bandarlampung saat acara halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah dengan seluruh pengurus masjid di Kota Tapis Berseri, di Gedung Semergou pemkot setempat, berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal di luar keagamaan, termasuk isu-isu politik yang tidak sewajarnya disalurkan di masjid kepada masyarakat.

"Masjid merupakan sarana beribadah umat Islam, dan tujuannya ialah untuk bagaimana agar iman dan takwa kita bertambah, bukan sarana berpolitik," ujar Herman.

Menurut dia, selama ini pemerintah selalu memberikan bantuan pembangunan masjid agar masyarakat Bandarlampung dapat nyaman dan bersama-sama beribadah di masjid.

Wali Kota Bandarlampung juga ingin agar semua pengurus masjid selalu melantunkan ayat-ayat suci Alquran beberapa menit menjelang shalat lima waktu.

"Bagusnya setengah jam sebelum azan shalat, pengurus masjid atau pemuda-pemuda mengaji, sebab itu adalah hal yang sangat bagus," katanya pula.






 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar