DKP3 Kota Metro rutin cek jajanan sekolah pastikan tak berbahaya

id Metro,Lampung,DKP3,Jajanansekolah,Jajanansehat,Herywiratno

Kepala DKP3 Metro, Lampung Hery Wiratno. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, Provinsi Lampung terus memonitoring jajanan sekolah di Kota Metro ini, untuk mengantisipasi adanya kandungan berbahaya pada jajanan tersebut. 

"Iya kami melalui Bidang Ketahanan Pangan terus memantau jajanan yang ada di sekolah. Kami ingin pastikan jajanan itu tidak mengandung bahan berbahaya seperti formalin dan lainnya," kata Kepala DKP3 Metro Hery Wiratno, di Metro, Selasa.

Ia menjelaskan, DKP3 juga turun ke sekolah untuk mengambil sampel jajanan tersebut, setelah itu sampel itu akan dibawa ke Laboratorium Universitas Lampung untuk dilakukan pemeriksaan kandungan jajanan tersebut. 

"Sejauh ini masih aman. Memang ada ditemukan beberapa jajanan yang mengandung bahan berbahaya, tetapi sudah kami panggil dan kami minta untuk tidak mencampurkan bahan berbahaya lagi," ujarnya lagi. 

Hery mengatakan, DKP3 Metro juga mengumpulkan semua pelaku usaha jajanan pasar di Kota Metro untuk diberikan pembinaan. 

"Kami memang rutin lakukan pembinaan itu. Biasanya setahun dua kali. Kami panggil semua pelaku usaha jajanan sekolah. Kami minta supaya tidak mencampurkan bahan berbahaya," ujarnya lagi. 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar