Traveloka luncurkan sub-brand Xperience bulan ini

id Traveloka,Xperience,Traveloka xperience,biro perjalanan, agen perjalanan, aplikasi perjalanan

Traveloka luncurkan sub-brand Xperience  bulan ini

Head of Experience Product Marketing Traveloka, Terry Santoso saat paparan mengenai sub-brand Xperience di Jakarta, Selasa (11/6/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Minggu depan, (kami) akan luncurkan Traveloka Xperience
Jakarta (ANTARA) - Platform penyedia produk perjalanan dan gaya hidup Traveloka akan meluncurkan sub-brand yang mereka namakan Xperience pada pekan ketiga Juni 2019 yang memungkinkan konsumen mereka menemukan referensi dan rekomendasi kegiatan di tempat tujuan wisata.

"Minggu depan, (kami) akan luncurkan Traveloka Xperience," kata Head of Experience Product Marketing Traveloka, Terry Santoso, saat bertemu media di Jakarta, Selasa.

Xperience, yang mereka sebut sub-brand, mirip dengan produk fitur di Traveloka. Ikon Xperience berwarna koral dapat ditemukan di dekat ikon pemesanan tiket pesawat dan hotel di halaman muka Traveloka.

Traveloka membuat sub-brand Xperience untuk mengukuhkan visi mereka sebagai platform yang menyediakan layanan untuk perjalanan dan gaya hidup, bukan lagi terbatas hanya untuk perjalanan dan wisata. Salah satu elemen yang penting bagi Traveloka adalah soal "discovery", menemukan kegiatan atau ulasan yang berkaitan dengan rencana perjalanan maupun gaya hidup.

Laman utama Xperience menampilkan beragam aktivitas dan produk yang disediakan mitra Traveloka. Tapi, mereka menyatakan Xperience bukan berupa marketplace melainkan konten yang mereka kurasi sendiri.

Pengguna dapat langsung memesan produk yang mereka inginkan melalui fitur Xperience, tidak perlu kembali ke laman utama lalu memilih produk fitur lain untuk membeli produk yang muncul di Xperience.

Salah satu yang mereka berikan melalui Xperience adalah tur lokal yang disediakan operator di daerah tujuan wisata.

"Tur-tur lokal di destinasi wisata akan digandeng masuk Traveloka," kata Terry.

Pembayaran yang dapat digunakan di Xperience sama dengan pembayaran yang berlaku di Traveloka. Saat ini, Traveloka memiliki 40 cara pembayaran, termasuk cicilan Paylater.

Meskipun sub-brand, Terry menegaskan Xperience tidak menjadi entitas maupun aplikasi terpisah dari Traveloka.