Meminimalisasi kerusakan periksakan kendaraan setelah dipakai mudik

id Service

Ilustrasi - Servis kendaraan (Foto: Chairul Rohman)

Pergantian oli itu wajib bagi kendaraan yang dipakai saat mudik karena kita tahu kemarin itu 'kan ruas jalan banyak yang macet saat baliknya
Jakarta (ANTARA) - Setelah musim mudik Lebaran 2019 usai, ada hal yang patut diperhatikan bagi pengendara roda empat guna meminimalisasi kerusakan pada kendaraan yang dibawa saat mudik yang lalu.

Resepsionis Service Bengkel BOS Andi mengatakan bahwa kendaraan yang dibawa saat mudik dan balik lagi ke kota asalnya itu wajib untuk mengganti oli dan servis.

"Pergantian oli itu wajib bagi kendaraan yang dipakai saat mudik karena kita tahu kemarin itu 'kan ruas jalan banyak yang macet saat baliknya," ujar Andi kepada ANTARA di Cinere, Depok, Senin.

Pergantian oli dirasa sangat penting karena mesin dari kendaraan itu menjadi panas saat kendaraan terkena macet yang panjang. Walau kilometer tidak bertambah, mesin terus hidup.

Tidak hanya oli yang menjadi perhatian pemilik kendaraan, tetapi suspensi juga menjadi salah satu keharusan yang diperiksa.

"Tidak hanya oli, hal lain yang harus diperhatikan adalah suspensi karena kita tidak tahu jalanan di sana bagus atau tidak, jadi sebaiknya harus diperiksakan," tambahnya.

Lebih lanjut dia menginformasikan bahwa Bengkel BOS yang beroperasi sejak pukul 07.00 WIB kebanjiran pelanggan.

"Pada hari ini kira-kira sudah ada 20 mobil yang masuk untuk pergantian oli, pemeriksaan suspensi, spooring balancing, dan juga tune up," jelasnya.

Untuk menghindari kerusakaan pada kendaraan kesayangan Anda, ada baiknya periksakan kendaraan Anda segera kebengkel-bengkel terdekat.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar