Trigol Cristiane antarkan kemenangan 3-0 Brasil atas Jamaika

id Piala Dunia wanita,Grup C,Brasil,Jamaika

Trigol Cristiane antarkan kemenangan 3-0 Brasil atas Jamaika

Pemain Brasil Cristiane (no 11) melakukan selebrasi usai cetak trigol ke gawan Jamaika dalam pertandingan Grup C Piala Dunia Wanita di Stade des Alpes, Grenoble, Prancis pada 9 Juni 2019.(REUTERS/EMMANUEL FOUDROT)

Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Brasil Cristiane mencetak trigol saat memastikan kemenangan 3-0 atas tim debutan Piala Dunia Wanita, Jamaika pada Minggu (09/6).

Kemenangan tim Samba tersebut di Stade des Alpes, Grenoble membuat tim asuhan pelatih Vadao itu mempertahankan rekor sempurna mereka di laga pembuka Piala Dunia Wanita dan juga mematahkan sembilan kekalahan beruntun menjelang turnamen ini dimulai sejak kemenangan 2-1 atas Jepang pada Juli lalu.

Cristiane, yang menjadi starter menggantikan penyerang Marta karena absen akibat cedera paha, memberi Brasil keunggulan pada menit ke-15 usai menyundul umpan silang gelandang Barcelona Andressa dari sisi kiri lapangan sebelum merobek gawang kiper Sydney Schneider.

Tim Amerika Selatan itu terus menciptakan peluang dan bisa menggandakan keunggulan mereka setelah mendapatkan penalti akibat handball bek Jamaika Allyson Swaby. Namun, Schneider mampu menyelamatkan tendangan Andressa tujuh menit sebelum babak pertama usai.

Cristiane mencetak gol keduanya dari sudut sempit setelah Andressa kembali memberikan assist sebelum pemain berusia 34 tahun itu mencetak gol ketiga dengan sebuah tendangan bebas.

Brasil akan menghadapi Australia di Montpellier dalam pertandingan Grup C selanjutnya pada Kamis. Sedangkan Jamaika menghadapi Italia di Reims pada Jumat, demikian dilansir dari Reuters.

Klasemen sementara Grup C Piala Dunia Wanita:
Main Menang Seri Kalah Poin
1. Brasil 1 1 0 0 3
2. Italia 1 1 0 0 3
3. Australia 1 0 0 1 0
3. Jamaika 1 0 0 1 0