ASDP berlakukan pembayaran manual kurangi penumpukan kendaraan

id Arus mudik di Lampung, Arus balik di jalinsum Lampung, jalinsum , Ramadhan 2019 di Lampung, Lebaran 2019 di Lampung, emir

ASDP berlakukan pembayaran manual kurangi penumpukan kendaraan

Petugas jemput bola ke para pemudik untuk pembayaran manual, untuk mengurangi penumpukan di pintu masuk Dermaga Bakauheni, Lampung. (Antaralampung/Emir F Saputra)

Kalianda (ANTARA) - Para petugas PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Bakauheni, Lampung Selatan mulai memberlakukan pembayaran tiket masuk kapal dengan sistem manual untuk masuk ke pelabuhan penyeberangan ke Merak, Banten untuk mengurangi kepadatan kendaraan calon penumpang di gerbang pembayaran tiket penyeberangan ini. 

Sejumlah petugas menarik biaya masuk kepada para pengendara roda empat yaang tidak bisa membayar dengan e-Money atau uang elektronik. Kebijakan ini diterapkan untuk antisipasi puncak kepadatan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah pada akhir pekan ini.

Bahkan, dengan adanya pembayaran tunai ini bisa mempermudah dan mempercepat pengendara pemudik untuk menuju dermaga yang dituju.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan dan mengurai kemacetan di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada puncak arus balik Lebaran 2019 akhir pekan ini sampai dengan Minggu ini.