ASDP siagakan 8 shuttle bus untuk angkut pemudik

id Arus mudik di Lampung, Arus balik di jalinsum Lampung, jalinsum , Ramadhan 2019 di Lampung, Lebaran 2019 di Lampung, emir

ASDP siagakan 8 shuttle bus untuk angkut pemudik

Petugas sedang membantu para pemudik untuk naik ke shuttle bus dan akan di antarkan ke dermaga 5 dan 6 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Antaralampung/Emir F Saputra)

Kalianda (ANTARA) - PT. ASDP cabang Bakauheni, Lampung Selatan menyiapkan delapan shuttle bus untuk mengangkut para penumpang ke dermaga 5 dan 6 karena jaraknya terlalu jauh dan tidak ada jembatan penghubung. 

“Shuttle bus ini hanya untuk mengangkut penumpang, ke dermaga 5 dan 6. Karena jaraknya terlalu jauh. Kashian para orang tua dan anak-anak,” kata Humas PT. ASDP cabang Bakauheni, Lampung Selatan Saifulahil Maslul, di Kalianda, Sabtu. 

Menurutnya, penyediaan shuttle bus ini untuk mempermudah para pemudik agar bisa segera sampai ke dermaga dan mengurai penumpukan pemudik di dekat loket pembelian tiket penyeberangan. 

Selain itu, penyediaan ini juga untuk bisa membantu para anak-anak, lansia, difabel, orang tua dan lainnya. 

“Bila jarak terlalu jauh kasihan para lansia dan anal-anak. Jadi kami siapkan shuttle bus dengan bus siaga sebanyak delapan mobil,” kata Saiful. 

Ia menjelaskan, penyediaan shuttle bus ini hanya diberlakukan selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019. 

“Shuttle bus sangat membantu dan mempermudah penumpang serta pelayananan prima yang diberikan oleh ASDP kepada para pemudik,” ungkapnya