Lapas Rajabasa terima kunjungan 2.184 orang

id Lebaran di lampung, Lapas terima kunjungan ribuan keluarga, warga binaan

Lapas Rajabasa terima kunjungan 2.184 orang

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung Syafar Pudji Rochmadi (Antaralampung.com/Damiri)

Ini terakhir selama empat hari kunjungan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Selanjutnya kita akan berlakukan normal seperti biasanya, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung Syafar Pudji Rochmadi mengatakan, hingga keempat atau terakhir kunjungan selama Lebaran 2019 sebanyak 2.184 keluarga mengunjungi warga binaan di lapas yang dipimpinnya.

"Hari ketiga lebaran sampai terkakhir kami telah menerima 2.184 kunjungan keluarga warga binaan yang membesuk," kata dia di Bandarlampung, Sabtu.

Ia merincikan pada hari ketiga lebaran pihaknya telah menerima keluarga dari warga binaan yang berkunjung sebanyak 1.400 orang di antaranya laki-laki sebanyak 422 orang dan perempuan sebanyak 603 orang.

"Untuk anak-anak sebanyak 375 orang," kata dia.

Pada hari keempat lebaran atau terkakhir berkunjung pada Hari Raya Idul Fitri ini pihaknya kembali menerima keluarga dari warga binaan yang berkunjung ke Lapas sebanyak 217 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 395 orang, perempuan sebanyak 461, dan anak-anak sebanyak 280 orang.

"Total selama dua hari kami telah melayani 2.184 orang yang berkunjung," katanya.

Dia menambahkan kunjungan keluarga untuk warga binaan mulai Senin mendatang akan diberlakukan normal. Para keluarga warga binaan juga bisa mengunjungi lapas seperti hari biasanya.

"Ini terakhir selama empat hari kunjungan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Selanjutnya kita akan berlakukan normal seperti biasanya," kata dia.