Lapas Rajabasa terima kunjungan 3.467 keluarga binaan

id Lebaran di lampung, Lapas terima ribuan keluarga, warga binaan

Lapas Rajabasa terima kunjungan 3.467 keluarga binaan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung Syafar Pudji Rochmadi. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Rajabasa, Bandarlampung Syafar Pudji Rochmadi mengatakan selama dua hari sejak Lebaran, pihaknya menerima sebanyak 3.467 kunjungan keluarga tahanan.

"Hari pertama Lebaran sampai hari kedua kami telah menerima 3.467 kunjungan keluarga warga binaan yang membesuk," kata dia, di Bandarlampung, Jumat.

Dia merincikan pada hari pertama Lebaran, pihaknya telah menerima keluarga dari warga binaan yang berkunjung sebanyak 1.468 orang, di antaranya laki-laki sebanyak 655 orang dan perempuan sebanyak 408 orang.

"Untuk anak-anak sebanyak 315 orang," kata dia lagi.

Pada hari kedua Lebaran, pihaknya kembali menerima keluarga warga binaan yang berkunjung ke lapas sebanyak 1.999 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 609 orang, perempuan sebanyak 773, dan anak-anak sebanyak 617 orang.

"Total selama dua hari kami telah melayani 3,467 orang yang berkunjung," katanya pula.

Pihak lapas bersiap menerima kunjungan keluarga warga binaan selama empat hari pada Lebaran 2019 ini, sehingga mendirikan tenda di lapangan tenis untuk menampung kunjungan itu, dari kondisi kunjungan normal biasanya.