Jokowi naik andong bersama Jan Ethes dan Kaesang di Malioboro

id Jokowi,Andong

Presiden Joko Widodo menaiki andong bersama cucunya Jan Ethes, dan putera bungsunya Kaesang Pangarep di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis, (6/6/2019) malam. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1, yang gerogi kusirnya kalau andongnya tidak
Yogyakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaiki andong bersama cucunya Jan Ethes, dan putera bungsunya Kaesang Pangarep di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis malam.

Jokowi menaiki andong menuju Istana Kepresidenan Gedung Agung seusai membawa cucunya menyambangi Mal Malioboro. Di Mal Malioboro, Yogyakarta, Jokowi mengajak Jan Ethes bermain dan membeli tiga buah mainan.

Setelah sekitar 30 menit menghabiskan waktu di Mal Malioboro, tiga andong menjemput Jokowi dan rombongan.

Warga Yogyakarta serta wisatawan histeris meneriakkan nama Jokowi dan berebut mengabadikan gambar dengan gawai saat mengetahui presiden menaiki andong.

Kusir Andong, Tri Wahyono (43) tidak menyangka akan membawa Presiden Jokowi bersama cucu, dan putera bungsunya. Ia mengaku diminta Paspampres menyiapkan andongnya secara tiba-tiba saat mangkal di depan Mal Malioboro.

"Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1, yang gerogi kusirnya kalau andongnya tidak," kata Tri sembari terkekeh saat ditemui awak media.

Ia mengaku diminta Paspampres untuk tidak banyak mengajak bicara Sang Presiden. Tri mengaku hanya menjawab pertanyaan Presiden Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Ditanya mengenai besaran upah sewa andong yang diberikan Jokowi, Tri mengaku sungkan untuk menjawab. "Tadi dapat kaus dari Pak Jokowi sama angpau. (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," kata Tri yang mengenakan blangkon dan pakaian surjan berwarna biru.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar