Harga cabai di Bandarlampung mulai turun

id cabai merah, harga cabai naik,Stok sembako di Lampung , Pasokan kebutuhan pokok di Lampung, Idul Fitri 1440 H, Idul Fitri 1440 di Lampung, Lebaran

Harga cabai di Bandarlampung mulai turun

Harga cabai mulai turun tipis pada Kamis (06/06/19), namun harganya masih tinggi jika dibandingkan harga normalnya. (Antaralampung.com)

Bandarlampung (ANTARA) - Harga cabai merah dan cabai rawit di Kota Bandarlampung mulai turun tipis pada Kamis, namun harga bumbu masak itu masih tinggi jika dibandingkan harga normalnya.

Beberapa pedagang di Pasar Sukarame Bandarlampung menyebutkan harga cabai merah kini Rp60.000/kg dan cabai rawit Rp40.000/kg.

Sehari sebelum Lebaran 2019, harga cabai merah menembus Rp80.000/kg dan cabai rawit lokal Rp40.000/kg. Harga normal cabai merah adalah Rp40.000/kg, cabai rawit Rp20.000/kg.

Harga cabai diperkirakan akan turun lagi karena permintaan atas bumbu masak itu akan berkurang volumenya.

Sementara itu, harga sayur mayur naik tipis dari sebelumnya Rp2.500/ikat menjadi Rp3.000/ikat. Sayuran yang dijual umumnya kangkung, bayam, dan daun pepaya. 

Kondisi pasar di Pasar Sukarame Bandarlampung pada hari kedua Lebaran 2019 masih sepi, dan hanya beberapa pedagang berjualan sayur-mayur, cabai, bawang dan bumbu dapur lainnya.

Sementara pengunjung pasar umumnya membeli sayur-mayur dan bumbu masak.

"Yang beli sayuran belum banyak, namun ada saja yang datang membelinya. Sayuran ini  dari Jatiagung Lampung Selatan, tak jauh dari pasar ini," kata Sumina, salah satu pedagang sayuran di Pasar Sukarame.