Presiden Jokowi berlebaran di Jakarta tanpa cucu

id jokowi,lebaran,iriana jokowi,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,arus mudik,arus bal,Idul Fitri 1440 H, Idul Fitri

Presiden Jokowi berlebaran di Jakarta tanpa cucu

Anak bungsung Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo Kaesang Pangarep sempat ikut sungkem kepada kedua orang tuanya serta Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla di Istana Negara pada hari Idulfitri (5/6) (Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghabiskan hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah di Jakarta tanpa ditemani oleh kedua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

"Ethes di Solo, Ayang (Kahiyang Ayu, ibunda Sedah Mirah) di Medan," kata Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam sela-sela "open house" yang diadakan di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Menurut Iriana, hanya Kaesang yang ada di Jakarta pada hari Idul Fitri.

"Yang di sini Kaesang doang," tambah Iriana.

Anak pertama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda memiliki anak bernama Jan Ethes Srinarendra yang lahir pada 10 Maret 2016.

Sedangkan putri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan suaminya Bobby Nasution memiliki seorang putri yang lahir pada 1 Agustus 2018.

Iriana pada hari raya ini juga mengaku tidak menyiapkan masakan khusus.

"Sudah disiapkan tinggal makan," katanya sambil tertawa.

Anak bungsu Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo, Kaesang Pangarep sempat ikut sungkem kepada kedua orang tuanya serta Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Kalla.

Kaesang tampak santai mengenakan kemeja koko putih dengan celana berbahan denim dan kopiah hitam.

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB sedangkan halalbihalal dengan para pejabat negara serta duta besar dimulai pukul 09.00 WIB hingga 09.30 WIB.

Masyarakat yang datang ke silaturahmi tersebut sebelumnya berkumpul di Jalan Silang Monas Barat Laut, Jakarta.