Pemudik gunakan motor mulai ramai di Jalainsum

id Arus mudik lampung, pemudik gunakan sepeda motor, ramai di jalinsum

Pemudik gunakan motor mulai ramai di Jalainsum

Pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor telah ramai melintasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) (Antaralampung.com/Damiri)

Sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan, lebih baik beristirahat dulu. Setelah itu baru melanjutkan lagi perjalanan
Bandarlampung (ANTARA) - Para pemudik pada H-2 atau dua hari sebelum lebaran yang menggunakan sepeda motor masih ramai di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sejak siang hari.

Pemudik yang mayoritas dari Pulau Jawa menuju Sumatera berangkat dengan cara konvoi atau pun dengan sendiri serta berboncengan dengan keluarga dan anaknya.

Mereka konvoi atau mudik bareng antara lima motor hingga tujuh motor. Selain membawa anak dan istrinya mereka juga membawa barang bawaan yang diletakkan di depan maupun di belakang menggunakan alat tambahan.

Selain mereka yang mudik mengendarai sepeda motor di Jalinsum ada sejumlah pemudik yang juga menggunakan sepeda motor  sedang beristirahat di warung-warung milik warga sekitar maupun di posko-posko yang telah disiapkan baik dari kepolisian dan lainnya.

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad menghimbau kepada pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor agar selalu berhati dalam perjalanan.

"Kalau bisa jangan melebihi kapasitas bawaan dengan menumpuk barang-barang di belakang," kata dia.

Dia juga menghimbau kepada pemudik yang mengenakan sepeda motor agar beristirahat di posko-posko yang dilalui seperti posko polisi maupun posko lainnya yang telah disediakan.

Untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor sendiri agar tidak memaksakan mengendarai sepeda motor dalam keadaan lelah.

"Sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan, lebih baik beristirahat dulu. Setelah itu baru melanjutkan lagi perjalanan," katanya.