Polres Lampung Barat siagakan tim antibegal

id Arus mudik di Lampung, Arus balik di jalinsum Lampung, jalinsum , Ramadhan 2019 di Lampung, Lebaran 2019 di Lampung, emir

Polres Lampung Barat siagakan tim antibegal

Tim antibandit (Tekab) 308 di Lampung berhasil menangkap pembunuh. (ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Bandarlampung (ANTARA) - Polres Lampung Barat di Provinsi Lampung menyiapkan 25 personel tim antibegal yang disiagakan pada beberapa tempat rawan begal untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Lampung Barat. 

"Kami siagakan tim ini, agar angka kriminalitas bisa berkurang, dan pemudik bisa lebih nyaman saat melintas di wilayah tersebut," kata Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi, saat dikonfirmasi dari Bandarlampung, Senin 

Menurutnya, tiga lokasi yang akan ditempatkan petugas tim antibegal, yaitu di Liwa, Sumberjaya, dan Bengkunat, karena dinilai lokasi ini menjadi sasaran empuk bagi para begal untuk memperlancar aksinya. 

Selain itu, tim antibegal akan memberikan tindakan tegas bagi begal yang bisa membahayakan pemudik. 

"Petugas yang diterjunkan sudah mengerti tugas pokok mereka, sehingga tidak berani gegabah saat berhadapan dengan begal," katanya lagi.

Ia menjelaskan, dengan adanya tim antibandit ini, pemudik dan masyarakat yang melintas bisa lebih aman dan nyaman, baik malam maupun siang hari.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar