Pemudik memilih menginap di SPBU Jalintim Mesuji Lampung

id Pemudik memilih menginap di SPBU

Pemudik memilih menginap di SPBU Jalintim Mesuji Lampung

Pemudik memilih menginap di SPBU di malam hari (AntaraLampung. com/Raharja)

Pemudik memilih menginap di SPBU sepanjang Jalintim di Mesuji, Lampung pada malam hari.
Mesuji (ANTARA) - Pemudik yang mengantuk dalam perjalanan bisa membahayakan bagi para pengendara saat perjalanan mudik Lebaran 2019. Karena itu, tak sedikit para pemudik pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat yang mencari tempat beristirahat untuk mengatasi kantuk dalam perjalanan di malam hari.

Sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor itu memilih bermalam di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang tersebar di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung Minggu dini hari.

"Mata sudah terasa mengantuk. Jadi lebih baik istirahat dulu sambil tidur beberapa jam," kata Yadi, salah seorang pemudik saat ditemui di SPBU Jaya Sakti, Mesuji. 

Ia mengaku berangkat dari Jakarta pada Sabtu (1/6) pagi tujuan ke Jambi. Namun, setiba di  Mesuji, ia merasa lelah dan mengantuk. Apalagi, perjalanan dari Jakarta hingga melewati Jalan Lintas Timur Sumatera sangat padatnya lalu lintasnya.

Yadi mengaku memilih tempat beristirahat di SPBU, karena cukup banyak pemudik kendaraan roda dua dan empat lainnya yang juga beristirahat di sana.

Ia tidak ingin menanggung risiko jika melanjutkan perjalanan menuju Jambi dengan kondisi badan yang lelah dan mata mengantuk.

"Istirahat terlebih dahulu saja, nanti subuh baru dilanjutkan," kata dia, di tengah perjalanan mudik Lebaran 2019 yang dijalaninya.

Pada jalur Jalan Lintas Timur Sumatera di Mesuji, Minggu dini hari, areal parkir sejumlah SPBU dipadati kendaraan pemudik roda dua dan empat. 

Dilihat dari pelat nomornya, kendaraan-kendaraan tersebut berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor dan wilayah Banten yang melakukan perjalanan mudik dari Pulau Jawa, sehingga mereka memilih beristirahat dan tidur di musala serta di teras kantor SPBU sepanjang Jalintim di Mesuji, Lampung.

Banyak pemudik pengguna kendaraan roda dua dan empat yang tetap melanjutkan perjalanan mudik menuju ke kampung halaman mereka pada siang hari.
 
Pemudik memilih menginap di SPBU Jalintim Mesuji, Lampung. (Antaralampung/Raharja)