Pemudik motor ramai di Bakauheni pada Minggu dini hari

id Arus Mudik Lebaran 2019,Mudik 2019 Kuy,Mudik Lebaran 2019,Arus mudik di Lampung Arus balik di tol Lampung Tol Lampung-Palembang Ramadhan 2019 di Lampu

Pemudik motor ramai di Bakauheni pada Minggu dini hari

Pemudik Motor Mulai Turun di dermaga Lima Pelabuhan Bakauheni Lampung, Minggu, (2/6/2019) (ANTARA.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan pemudik bermotor yang menyeberang dari Pelabuhan Merak Banten ke Pelabuhan Bakauheni turun untuk melanjutkan perjalanan ke sejumlah daerah di Pulau Sumatera.

Berdasarkan Pantauan ANTARA, Minggu di tiga dermaga pada Pelabuhan Bakauheni yakni dermaga III, V, VI ada sebanyak 443 pengendara motor yang turun pada Minggu dini hari.

Dengan rincian pemudik bermotor di dermaga III sebanyak 14 motor, dermaga V 284 motor, dan dermaga VI 145 motor.

Para pemudik tersebut ada yang berkonvoi dengan kerabat, ataupun teman satu daerahnya, serta membawa barang bawaan. Pemudik bermotor ini sebagian ada yang melanjutkan perjalanannya dan sebagian ada yang beristirahat pada posko-posko.

Salah satu pemudik yang turun pada dermaga III Pelabuhan Bakauheni Juwandi mengatakan melakukan perjalan mudik dengan berkonvoi dengan teman-temanya dari kota serang.

"Ini kami empat motor dari Serang ingin ke Palembang," kata dia.

Ia mengatakan akan langsung melanjutkan perjalanan mudiknya ke Palembang tanpa beristirahat dahulu. Istirahat nanti saja saat mengisi bensin.

Ia pun mengakui tidak merasa takut untuk melanjutkan perjalanannya pada dini hari ini karena berkonvoi.

Sementara itu pemudik bermotor lainnya Arif lebih menginap dan beristirahat terlebih dahulu di Pelabuhan Bakauheni kemudian baru melanjutkan perjalanannya.

"Saya dari Jakarta ingin ke daerah bukit dan akan melanjutkan perjalanan besok karena sudah cukup larut malam dan takut kenapa-kenapa di jalan," kata dia.