Ani Yudhoyono selalu berikan nasihat kepada keponakan

id Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono selalu berikan nasihat kepada keponakan

SBY saat mendampingi istrinya Ani di salah satu RS DI Singapura (ANTARA/HO)

Purworejo (ANTARA) - Almarhumah Ani Yudhoyono atau Kristiani Herrawati semasa hidupnya selalu menasihati keponakannya saat pulang ke Purworejo, Jawa Tengah, kata keponakan Ani Yudhoyono, Yopi Prabowo.

"Tante selalu memberikan nasihat kepada kami jika pulang ke Purworejo," kata Yopi di Purworejo, Sabtu.

Anggota DPRD Kabupaten Purworejo ini menuturkan nasihat yang diberikan antara lain jika menjadi pejabat harus amanah, jangan berlebihan, dan harus bekerja sesuai rel yang ada.

"Orang hidup yang dilihat perilaku. Bukan materinya tetapi perbuatannya," katanya.

Ia menuturkan Ibu Ani hampir setiap menjelang Ramadhan atau saat berkunjung ke Perworejo selalu berziarah di makam orang tuanya Sarwo Edhie Wibowo.

Ia mengatakan saat berziarah ke makam juga menyempatkan ngobrol dengan masyarakat sekitar makam, bahkan mengajak warga untuk berfoto bersama.

Menurut dia, Ani Yudhoyono merupakan sosok perempuan yang tegas dan disiplin serta perhatian kepada keluarga.

"Tante Ani merupakan idola bagi keluarga," katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo ini menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan bela sungkawa lewat dirinya.

"Sore ini keluarga Purworejo berangkat ke Jakarta, karena rencananya almarhumah akan dimakamkan di Makam Pahlawan Kalibata," katanya.

Ibu Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono mantan Presiden Republik Indonesia ke-6, meninggal dunia di rumah sakit di Singapura.