Duta Besar Indonesia untuk Kroasia berduka cita atas meninggalnya Bu Ani

id bu ani wafat, ani yudhoyono, bu ani, kristiani herawati, susilo bambang yudhoyono, nuh singapura

Duta Besar Indonesia untuk Kroasia berduka cita atas meninggalnya Bu Ani

Dokumentasi tahun 2017, saat SBY beserta keluarga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke KBRI Zagreb dan menginap selama tiga malam.  (FOTO ANTARA/dok)

Bandarlampung (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP mengucapkan duka cita mendalam atas wafatnya istri mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono (Kristiani Herrawati) yang menghembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital Singapura pada usia 67 tahun.

"Kami sekeluarga dan para staf KBRI Zagreb ikut berduka cita atas berpulangnya Ibu Ani," kata Sjachroedin, dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan, Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara yang mendampingi Presiden SBY pada saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Lampung selama dua periode itu.

Pada tahun 2017 , kenang Oedin -- panggilan karib Sjachroedin ZP -- SBY beserta keluarga menyempatkan waktu untuk berkunjung ke KBRI Zagreb dan menginap selama tiga malam.

Saat kunjungan ke Zagreb itu juga turut serta putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono dan istrinya Annisa Pohan.

Mereka berbincang-bincang untuk mengenang masa-masa SBY menjadi Presiden dan Sjachroedin sebagai Gubernur Lampung.

"Kami mengenang masa-masa saya mendampingi Pak SBY saat saya menjabat Gubernur Lampung,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Rycko Menoza SZP, anak Sjachroedin ZP yang juga mantan Bupati Lampung Selatan,
yang ikut mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ibu Ani Yudhoyono.

Ia mengatakan, mengenal baik SBY dan Ani Yudhoyono termasuk putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono. Apalagi saat kunjungan tiga hari ke KBRI Zagreb, Rycko dan istrinya ikut mendampingi Sjachroedin ZP.

"Kami sekeluarga ikut berduka cita mendalam atas kepergian beliau, dan semoga Ibu Ani mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," kata Rycko.

Sementara itu, informasi yang dihimpun, Ani Yudhoyono hari ini mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura pada pukul 11.30 waktu setempat.

Kristiani Herrawati atau yang dikenal Ani Yudhoyoni lahir di Yogyakarta, Indonesia, 6 Juli 1952 – meninggal di Singapura, 1 Juni 2019 pada umur 66 tahun..

Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara Republik Indonesia sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Ia adalah istri dari Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono.