PMI Waykanan siagakan 10 personil bantu amankan arus mudik 2019

id Arus mudik di Lampung, Arus balik di jalinsum Lampung, jalinsum , Ramadhan 2019 di Lampung, Lebaran 2019 di Lampung, emir

PMI Waykanan siagakan 10 personil bantu amankan arus mudik 2019

Posko PMI Lampung yang tersebar di Provinsi Lampung (Foto : Antaralampung/ist)

Waykanan (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Waykanan, Provinsi Lampung  ikut ambil bagian pada pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 dengan menempatkan personel di setiap posko Lebaran di daerah itu.
    
“Kami menempatkan 10 porsonel di  Jalan Lintas Sumatra Way Pisang untuk pos pengamanan atau posko Lebaran," kata Ketua PMI Waykanan Edward Anthony di Waykanan, Sabtu
    
Menurutnya, posko PMI tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu posko gabungan bersama pos pantau terpadu Polres, Kodim, Dishub, Pol PP dan lainnya.

PMI menyiapkan 10 anggota  dan di bantu PMR 
    
Sebelum  bertugas,  para PMI dan PMR mendapatkan bekal pelatihan terlebih dahulu untuk bisa membantu serta menolong korban kecelakaan di jalan raya.
    
“Pelatihan pertolongan korban kecelakaan itu mengetahui jenis obat – obatan rumah tangga yang sering dikonsumsi masyarakat umum saat sakit seperti obat batuk, sakit kepala, dan lainnya,” katanya

Ia menjelaskan, setiap pengendara untuk dapat waspada saat melintas di jalan lintas Sumatera di Kabupaten Waykanan karena terdapat beberapa ruas jalan yang masih berlubang serta dapat membahayakan pengendara.
    
“Pengendara harus lebih hati-hati di jalan raya, semoga para pemudik selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul bersama keluarga,” jelasnya.