Pemudik keluar di gerbang Tol Bandarjaya untuk hindari kemacetan

id Arus Mudik Tol,Kemacetan saat Mudik

Pemudik keluar di gerbang Tol Bandarjaya untuk hindari kemacetan

Kemacetan teejadi di Jailnsum Ruas Bandarjaya - Terbanggi Besar Provinsi Lampung, Kamis (30/5/2019) (ANTARA.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebagian kendaraan pemudik memilih keluar melalui Pintu Tol Bandarjaya untuk melanjutkan perjalanan ke Terbanggi Besar, Mesuji dan Palembang sehubungan dengan kemacetan panjang yang terjadi jelang Pintu Tol Terbanggi Besar.

Berdasarkan pantauan Kamis, jalan lintas Sumatera di wilayah Bandarjaya dan Terbanggi Besar, banyak mobil pribadi penuh dengan bawaan memilih Jalinsum agar lebih lancar dalam perjalanan.

Akan tetapi kemacetan juga terjadi pada sejumlah titik di jalinsum di ruas Bandarjaya - Terrbanggi Besar seperti yang terjadi di Pasar Bandarjaya dan persimpangan pintu tol Terbangi Besar.

Para pengendara diperkirakan keluar tol di pintu Bandarjaya untuk mengisi bahan bakar kendaraan mereka karena pasokan bahan bakar di tol terbatas.

Pengendara setelah mengisi bahan bakar kendaraannya akan melanjutkan perjalanannya, baik melewati Jalinsum ataupun masuk ke tol kembali.

Sementara itu di jalinsum ruas Bandarjaya-Terbanggi besar ada pengalihan jalan ke Pasar Bandarjaya melalui jalur alternatif oleh Polres Lampung Tengah untuk mengurai kemacetan.

Akan tetapi sepanjang jalan alternatif yang dilalui oleh pengendara masih rambu-rambu lalu lintas sehingga dapat membingungkan para pengguna jalan.

Kemacetan di jalinsum Ruas Bandarjaya-Terbanggi Besar terjadi akibat masih beroperasinya truk-truk besar terutama truk pengangkut batubara.