Andy Carroll dan Samir Nasir masuk dalam cuci gudang West Ham

id west ham,andy carroll,transfer pemain,samir nasri,adrian,toni martinez,liga inggris

Andy Carroll dan Samir Nasir masuk dalam cuci gudang West Ham

Penyerang West Ham United Andy Carroll dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Wolverhampton di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Selasa (29/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - West Ham United mengumumkan bahwa setidaknya empat pemain mereka akan dilepas pada saat kontraknya berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang, termasuk penyerang Andy Carroll dan sayap Samir Nasri.

Dua pemain lain yang tak akan diperpanjang kontraknya adalah kiper Adrian dan penyerang Spanyol Toni Martinez, demikian dilansir laman resmi West Ham United, Rabu.

"Andy dan Adrian merupakan pemain yang loyal terhadap West Ham selama masa mereka berada di sini, dan kami berterima kasih atas loyalitas dan komitmen mereka atas kepentingan tim ini," demikian pernyataan Ketua Bersama West Ham, David Sullivan dan David Gold.

Baca juga: Barcelona tolak tawaran Rp328 miliar dari West Ham untuk Andre Gomes

Carroll awalnya bergabung sebagai pemain pinjaman dari Liverpool pada Agustus 2012 sebelum dipermanenkan sejak Mei 2013. Secara keseluruhan Carroll tampil dalam 126 penampilan bersama West Ham dan mencetak 33 gol.

Sementara Adrian bergabung pada Juli 2013 didatangkan dari Real Betis secara bebas transfer dan sejak itu tampil di 125 pertandingan untuk West Ham.

Nasri didatangkan pada jendela transfer musim dingin 2018/2019 dengan kontrak enam bulan namun cuma tampil enam kali sejak itu, sementara Toni Martinez datang pada 2016 namun lebih banyak dipinjamkan ke beberapa tim.

Selain keempat pemain tim senior, West Ham juga merilis kontrak beberapa pemain muda yakni Moses Makasi, Noha Sylvestre, Vashon Neufville, Josh Pask, Mason Barrett, Kevin Dalipi, Jay Mingi dan Odysseas Spyridis.

West Ham sempat tertatih-tatih di awal musim 2018/2019, namun mulai menemukan performa terbaik di pertengahan musim dan berakhir sebagai peringkat ke-10 klasemen akhir dengan raihan 52 poin dari 15 kemenangan dan tujuh hasil imbang.

Di Piala FA dan Piala Liga, langkah West Ham sama-sama terhenti di putaran keempat.

Baca juga: Zabaleta perpanjang kontrak di West Ham
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar