ACT Lampung topang gerakan 1.000 baju Lebaran

id Gerakan 1000 Baju,1000 baju lebaran

Puluhan anak-anak sedang berbelanja baju lebaran bersama tim ACT dan Komunitas Ruang Sosial dalam gerakan Seribu Baju, (Antaralampung.com/Humas ACT-Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberi dukungan dengan cara memfasilitasi Komunitas Ruang Sosial dalam peluncuran gerakan 1.000 baju Lebaran untuk anak-anak pesisir pantai.

"Kami akan mendukung selalu komunitas-komunitas yang mempunyai tujuan mulia dan membantu sesama," kata Ketua Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni dalam keterangan tertulisnya, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, komunitas ini sangatlah positif dan dapat dicontoh oleh komunitas-komunitas lainnya agar dapat memanfaatkan atau berbagi kepada sudara-saudara  yang kurang mampu tidak hanya pada bulan suci, namun gerakan ini bisa dilakukan kapan saja.

"Semoga komunitas ini dapat menginspirasi kelompok-kelompok lainnya sehingga akan banyak lagi komunitas yang peduli akan lingkungan sekitar," katanya.

Sementara itu Ketua Ruang Sosial Havez Annamir mengatakan bahwa penggalangan dana untuk kegiatan ini sudah dilakukan sejak awal Ramadan 1440 H.

Dana yang sudah terkumpul, kata dia, diimplementasikan dengan mengajak anak-anak belanja baju Lebaran di Pasar Panjang dengan memberikan uang kepada mereka sebesar Rp120.000 per anak untuk berbelanja baju Lebaran.

"Kegiatan sudah berjalan tiga tahun dengan ini, yang bertujuan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak ini sebagai mana anak-anak lainnya saat Lebaran tiba," kata dia.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar