Argentina kalahkan Afsel 5-2

id Piala Dunia U20,argentina u20,afrika selatan u20

Pemain tim U20 Argentina Ezequilel Barco melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Afrika Selatan dalam laga Piala Dunia U20 di Polandia Sabtu (25/5/2019) (FIFA/Twitter)

Jakarta (ANTARA) - Argentina mengawali penampilannya pada putaran final sepak bola Piala Dunia U-20 dengan kemenangan telak atas Afrika Selatan 5-2 dan langsung memimpin klasemen grup F.

Dalam pertandingan di Stadion Miejski, Polandia, Sabtu malam waktu setempat (Minggu dinihari WIB), Argentina membuka kemenangan ketika babak pertama baru berjalan empat menit melalui gol Fausto Vera.

Dipantau melalui laman resmi FIFA, Afrika Selatan sempat mengimbangi dan membalas pada menit ke-23 lewat gol Keenan Phillips sehingga kedudukan 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Albiceleste bangkit pada babak kedua dan mencetak empat gol.

Ezequilel Barco membuat Argentina unggul setelah mengeksukis tendangan penalti di menit ke-63, kemudian menambah gol lagi melalu sebuah tendangan voli di menit ke-71.

Argenina semakin mendominasi dengan tambahan dua gol melalui Julian Alvarez dan Adolfo Gaich, sedangkan Afsel hanya bisa mencetak satu gol tambahan oleh Lily Foster yang memanfaatkan sebuah tendangan bebas.

Pada pertandingan grup F lainnya, wakil Asia Korea Selatan harus mengakui keunggulan Portugal 0-1.

Gol tunggal Portugal dicetak Francisco Trincao pada menit ketujuh.

Korea Selatan yang sepanjang pertandingan terus menekan pertahanan Portugal, gagal membuat gol balasan.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar