Lonjakan jumlah penumpang Damri terjadi pada H-7

id Perum damri, prediksi arus mudik, 29 Mei 2019

Lonjakan jumlah penumpang  Damri terjadi pada H-7

Pool Perum Damri Cabang Lampung (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Manajer Usaha Perum Damri Cabang Lampung, Elpohan memprediksi pelonjakan jumlah penumpang Damri pada arus mudik akan terjadi mulai Jumat atau H-7 Lebaran.

"Pelonjakan jumlah penumpang terjadi pada 29, 30, 31, 1 Mei 2019 mendatang," kata dia di Bandarlampung, Sabtu.

Elpohan melanjutkan hingga saat ini para pemudik dengan tujuan berbagai daerah sudah cukup banyak yang membeli tiket Damri.

Semakin mendekati Lebaran, katanya, makin bertambah yang membeli tiket.

"Ada ribuan pemudik sampai saat ini yang sudah masuk membeli tiket. Penjualan puncaknya terjadi pada tanggal 30 dan 31 Mei karena ASN juga libur terhitung tanggal 29 mendatang," kata dia.

Dia menambahkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan kelayakan armada yang akan beroperasi menjelang arus mudik dan balik. Selain itu, terhadap pengemudi juga telah dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin yang bekerja sama dengan pihak Jasaraharja.

"Alhamdulillah 71 layak untuk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan 36 layak untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Pengemudi juga sehat setelah dilakukan pemeriksaan rutin," katanya.

Untuk menghadapi arus mudik dan balik, Perum Damri Cabang Lampung telah telah menyediakan sebanyak 114 armada yang terdiri dari AKAP dan AKDP.

Damri yang disediakan tersebut rencana akan melayani trayek seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Depok, Bogor, dan lain-lain.