PSM sebut Badak Lampung bukan tim lemah

id Psm,Pelatih

PSM sebut Badak Lampung bukan tim lemah

Pelatih PSM Darije Kalezic (tengah) bangga dengan kinerja timnya usai mempermak Badak Lampung 4-0 di Stadion Mattoanging Makassar, Jumat malam(24/5).ANTARA FOTO/HO/Abd Kadir

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Darije Kalezic mengatakan keberhasilan timnya meraih kemenangan telak 4-0 bukan berarti Perseru Badak Lampung yang menjadi lawannya merupakan tim lemah sehingga harus kebobolan banyak gol di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat malam.

Pelatih Darije Kalezic usai pertandingan mengatakan kemenangan besar yang diraih timnya dikarenakan strategi yang diterapkan dalam laga itu dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

"Tim yang lemah itu adalah yang tidak mendapatkan peluang mencetak gol. Dan baik laga perdana ataupun laga malam ini, justru kami memberikan peluang itu (meski gagal berbuah gol)," katanya.

Ia menjelaskan, kemenangan besar dibandingkan laga perdana kontra Semen Padang dikarenakan telah melakukan analisa yang cukup panjang.

Menurut dia, segala kelemahan atau faktor yang membuat strategi tidak berjalan di laga perdana lalu, telah dievaluasi dan hasilnya sukses.

"Setelah menganalisa  pertandingan pertama, kita menemukan sesuatu yang kurang dalam strategi yang membuat kinerja tidak baik.Dan dua hari ini, kita fokus mengevaluasi itu, dan kita telah ubah strategi itu dan tim akhirnya mampu menjalankan strategi seperti yang saya inginkan," ujarnya.

"Saya sekaligus memberikan selamat atas kedisiplinan dan taktik yang pemain jalankan," sebut dia.