JTTS ruas Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan rampung pada Agustus 2019

id Tubabar, mentri bumn, bumn, rini m soemarno, jalan tol, jtts

JTTS ruas Bakauheni-Kayu Agung ditargetkan rampung pada Agustus 2019

Menteri BUMN Rini M Soemarno, Direktur Hutama Karya (HK) Bintang Perbowo saat tiba di KM 215 rest area Way Kenanga Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung ( Antaralampung.com/Ardiansyah)

Tulangbawang Barat (ANTARA) - Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Bakauheni Lampung hingga Kayu Agung Sumatera Selatan ditargetkan rampung pada Agustus 2019. 

"Saya targetkan pada Agustus 2019 sudah selesai dikerjakan semuanya, sehingga sudah bisa digunakan oleh para pengendara yang hendak ke Pulau Jawa atau sebaliknya,” kata Rini, di Tulangbawang Barat,  Provinsi Lampung, Jumat. 

Menurutnya, Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Kayu Agung sebenarnya sudah bisa digunakan, namun ada beberapa pengerjaan yang harus diselesaikan. 

Ia menyebutkan jalan tol akan menjadi pilihan bagi para pengendara karena waktu tempuh yang jauh lebih singkat dibandingkan menggunakan Jalan Lintas Sumatera.
 
"Jalan tol ini menjadi salah satu bagian mempercepat arus lalu lintas. Semoga masyarakat luas bisa menikmati adanya jalan tersebut,” katanya.

Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km sudah rampung, dan mulai 17 Mei bahkan sudah diberlakukan tarif bagi pengendara yang melintasinya. Ruas JTTS dari Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung memiliki panjang 185 kilometer.