Pelantikan Gubernur Lampung masih tunggu keputusan Mendagri

id Gubernur lampung terpilih

Pejabat Sekdaprov Lampung Hamartoni Ahadis (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih periode 2019-2024.

"Pastinya kami sudah mempersiapkan semuanya, mulai persiapan pelantikan, penjemputan dan lainnya,”ujar Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, di Bandarlampung, Jumat

Menurut dia, apabila melihat peraturan yang ada, bahwa gubernur dan wakil gubernur terpilih sudah harus dilantik pada 2 Juni 2019, mengingat gubernur dan wakil gubernur yang lama telah berakhir masa jabatan pada tanggal tersebut.

Ia menjelaskan, jika pelantikan pada bulan Ramadhan ini, maka segala sesuatunya juga telah dipersiapkan seperti penjemputan di Bandara Raden Inten II Lampung, tempat berbuka puasa dan lainnya.

"Semua sudah siap, tetapi masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat saja, apakah akan dilantik pada 2 Juni 2019 itu, atau setelah Lebaran?,” katanya.

Di sisi lain, Pemprov Lampung juga telah menyiapkan acara buka puasa bersama dengan anak yatim, fakir miskin, ASN dan lainnya.

Sedangkan untuk silaturahmi atau pada perayaan Lebaran sudah disiapkan baik di rumah dinas maupun di kantor Gubernur Lampung.



 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar