Polda Lampung antisipasi aksi susulan di Jakarta

id Polda lampung, antisipasi aksi, 25 Mei 2019

Polda Lampung antisipasi aksi susulan di Jakarta

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah Lampung mengantisipasi adanya aksi susulan menolak hasil Pemilu 2019 di Jakarta dengan mengambil langkah yang diperlukan.

Namun, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan sampai saat ini tidak ada aksi di Lampung berkaitan dengan rencana adanya aksi susulan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jakarta pada Sabtu, 25 Mei 2019 mendatang.

"Sejauh ini apakah ada aksi di Lampung, tidak ada," kata dia, di Bandarlampung, Jumat.

Meskipun belum ada aksi di Lampung, Polda Lampung tetap mengantisipasi dengan melakukan patroli skala besar khususnya pada objek vital, seperti kantor Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Provinsi Lampung.

"Patroli skala besar tidak hanya kami lakukan di kantor Bawaslu dan KPU saja, melainkan juga pada objek vital lainnya juga yang ada di kabupaten/kota," katanya lagi.

Sebelumnya, Polda Lampung telah memastikan bahwa Provinsi Lampung tidak akan terpengaruh dengan adanya aksi demo susulan di depan kantor Bawaslu RI di Jakarta.

Polda Lampung juga telah memperpanjang kegiatan pengamanan dan pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan hingga tanggal 25 Mei 2019 terhadap masyarakat yang ingin menuju ke kantor Bawaslu RI dalam rangka melakukan aksi damai.