ACT Lampung bagikan sembako murah kepada masyarakat binaan

id ACT Lampung Salurkan 2000 Sembako,Masyarakat Binaan ACT Terima Sembako

Sebanyak 2000 anggota masyarakat binaan ACT Lampung menerima sembako murah dari BI dan BMPD, Kamis (29/5/2019). (Antaralampung.com/H.O Humas ACT)

Kita juga masih mempunyai rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan ini seperti "Kapal Ramadhan
Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 2.000 masyarakat binaan ACT Lampung dari kampung nelayan Sinar Laut dan kampung lainnya menerima paket sembako murah dari Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Wilayah Lampung dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Daerah Lampung.

"Saya apresiasi BI dan BMPD yang sudah mau peduli dan berbagi serta meringankan beban masyarakat binaan ACT Lampung," Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni dalam keterangan tertulis di Bandarlampung, Kamis.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kedua kalinya kerjasama dengan BI dalam hal pembagian sembako murah ke masyarakat prasejahtera di Bandarlampung yang mana tahun kemarin juga hal sama di lakukan BI-BMPD.

Ia mengatakan bahwa ACT sebagai lembaga kemanusiaan selalu fokus pada penanganan bencana dan pemberdayaan masyarakat sehingga kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu saudara-saudara sebangsa yang membutuhkan sangatlah ditunggu.

Dian mengatakan selama bulan Ramadhan ini ACT telah melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyaluran bantuan ke penerima manfaat yang tepat sasaran.

"Kita juga masih mempunyai rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan ini seperti "Kapal Ramadhan," katanya.

Kapal Ramadhan tersebut, kata dia, nantinya akan menjangkau masyarakat di Pulau Tegal, Pulau Legundi dan Sebesi untuk diberikan paket sembako yang di titipkan oleh para donatur kepada ACT.

Ia mengatakan dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri ACT terus membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyalurkan Zakat kepada lembaga kemanusiaan ini.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar