ACT Lampung dan Global Zakat siap salurkan Fitrah dari masayarakat.

id ACT Salurkan Zakat,ACT Terima Zakat,ACT Siapkan Zakat

ACT Lampung Salurkan Zakat Fitrah Para Muzaki (Antaralampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung-Global Zakat bersiap dalam menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah dari masyarakat Lampung.

"Dua pekan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kami mengajak masyarakat untuk berzakat di sini yang penyaluran zakat nanti Insyaallah akan tepat sasaran," kata Kepala Cabang ACT-Lampung, Dian Eka Dharma Wahyuni di Bandarlampung, Rabu.

Menurut dia, ACT Lampung akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya dengan menyiapkan beberapa mekanisme diantaranya melalui transfer ke rekening BNI Syariah 999 000 854 atas nama Yayasan Global Zakat.

Kemudian, tambahnya Muzaki juga dapat menghubungi 07215607053 untuk layanan Jemput Zakat yang disiapkan di area Bandar Lampung atau dapat datang langsung ke Kantor ACT Lampung Jl. Jendral Sudirman No. 73E Pahoman Bandar Lampung.

"Kami juga menerima penyaluran Zakat Mal dan jenis Zakat lainnya bagi masyarakat yang ingin sucikan hartanya, Marhaban Yaa Dermawan," ujarnya.

Dian mengatakan sesuai dengan ketentuan Zakat Fitrah pada tahun ini ACT-Global Zakat telah menetapkan besaran Zakat Fitrah yakni Rp40.000 per orang.

Zakat fitrah adalah zakat wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun yaitu saat bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri sehingga tidak ada alasan bagi seorang Hamba Allah SWT yang beriman tidak menunaikannya.

"Sekali lagi saya mengajak semua masyarakat Lampung untuk dapat menunaikan Zakat Fitrah di ACT-Global Wakaf," kata dia.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar