Gubernur klaim pembangunan di Lampung melebihi target

id gubernur lampung, safari ramadhan, dprd lampung, pembangunan berjalan baik

Gubernur klaim pembangunan di Lampung melebihi target

Gubernur Lampung pada acara safari Ramdhan di gedung DPRD Lampung (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan bahwa menjelang akhir masa jabatannya semua pembangunan di daerah setempat berjalan dengan lancar bahkan melebihi dari target yang direncanakan.

"Salah satunya di antara capaian pembangunan adalah dengan disetujuinya konsep usulan kawasan industri di kawasan register 1 dengan lahan seluas 4.500 hektare," kata Ridho, pada acara buka bersama dengan anggota DPRD Lampung di gedung DPRD Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, pembangunan kawasan industri di wilayah tersebut diharapkan akan meningkatkan investasi puluhan trilIun dan menyerap puluhan ribu tenaga kerja di wilyah Provinsi Lampung.

Di sisi lain, Ridho menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan safari ramadan yang rutin digelar setiap tahun oleh Pemprov Lampung.

"Kegiatan safari Ramadan memang rutin dilakukan oleh Pemprov Lampung bersama dengan pemda kabupaten/kota dan juga DPRD Lampung. Alhamdulillah seingat saya setiap tahun saya selalu hadir terus safari Ramadhan dengan DPRD Lampung," ujar Ridho.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal, menyatakan bahwa safari Ramadhn sangat baik untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin sinergi antara DPRD dan kepala daerah.

"Apapun hasil baik buruknya pembangunan adalah hasil kolaborasi dari DPRD dan kepala daerah, mudah-mudahan ke depan Forkopimda kita bisa lebih kompak, program pembangunan dapat meningkat lebih baik lagi, dapat mendorong percepatan pembangunan," katanya.